HomeArti kata

Baper apaan sich? Yuk kita cari tahu….

Like Tweet Pin it Share Share Email

Berbicara tentang baper pasti sudah banyak yang mengetahui ya. Kata yang satu ini sangat sering terucap dalam pergaulan remaja jaman NOW. Baper yaitu Bawa Perasaan yang artinya adalah perasaan yang sedang dirasakan mengenai apa yang sedang terjadi atau sedang dibicarakan.

Buat yang anak gaul pasti udah tau lah makna dari kata yang satu ini. walaupun hanya satu kata tetapi kata ini memiliki banyak ungkapan yang artinya memang merasakan perasaan sensitive terhadap permasalahan yang ada maupun yang sudah berlalu.


Baper sendiri sering diucapkan apabila seseorang membicarakan tentang masa lalu dan orang yang mendengarnya sedang merasakan masa lalu tersebut masih terbayang dan menjadi salah satu masalah untuk mereka. Perasaan yang terbawa suasana inilah yang dimaksudkan dengan kata baper. Pengertian baper ini memang sudah banyak yang mengetahui karena secara tidak sengaja menjadi salah satu bahan pembicaraan yang cukup seru.


Nah dari sedikit penjelasan tersebut kalian pasti tahu dong apa itu baper? Nah buat kalian yang memang sensitive, lebih hati-hati aja ya kalau ada temen kamu mengatakan baper terhadap kamu kemungkinan memang kamu adalah orang yang suka membawa sesuatu kedalam dirimu sehingga membuat suasana hatimu menjadi berubah. Jadi jangan terlalu baper ya. Dibuat seru aja deh hidup ini. 

Contoh:
misal si A habis diputusin cowo nya yang ga ganteng ganteng amat lalu terjadi percakapan si A dan si B
A: B gue abis diputusin ama pacar gue, sedih banget
B: Udah g usah Baper, loe itu cakep. paling juga ntar mantan loe itu nyesel udah ninggalin loe.
Emang enak jaman sekarang, klo ngomong ga perlu panjang2 bisa disingkat jadi bisa ngirit tenaga. yang penting jangan salah tempat saat menggunakannya.

Leave a Reply